Belajar Bisnis Internet

Tempat belajar bisnis internet meliputi berbagai peluang bisnis internet dan bagaimana cara memperoleh uang gratis dari internet. mari sama-sama belajar, karena dengan belajar maka harapan akan selalu ada.

27 April 2011

Menjaga Eksistensi dengan Blog

Tak banyak yang mengenal siapa pemilik blog ini dan mungkin tidak ada yang ingin tau, apa pentingnya? Tetapi pemilik blog ini tetap saja merasa perlu untuk menjaga eksistensinya. Memunculkan karakter yang melekat pada dirinya, yang akan selamanya menjadi identitas yang menaungi setiap langkahnya, setiap detak jantungnya dan pada setiap tarikan nafasnya. Dan semua itu dihadirkan dalam dunia yang berusaha difahaminya dengan susah payah, yaitu BLOG.

Pertama, pemilik blog ini berasal dari Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Sebuah perkampungan kecil di bagian paling selatan Sulawesi Selatan. Bersama 3 kecamatan lainnya yakni kecamatan Bonto Tiro, Bonto Bahari dan Kecamatan Kajang membentuk budaya sendiri yang dikenal dengan Suku Konjo yang sekaligus menjadi nama bahasa yang digunakan yaitu Bahasa Konjo. Maka masyarakat yang berasal dari komunitas ini kemudian di sebut Tau Konjo (orang konjo) atau di dalam pergaulan sehari-hari lebih dikenal dengan istilah ToKonjo. Maka lahirlah sebuah blog yang merujuk atas diri pemilik blog itu sendiri yaitu www.tokonjo.com. Jauh sebelum blog www.tokonjo.com lahir, telah didahului oleh seniornya yaitu http://tokonjo.blogspot.com. Di sanalah gambaran ke konjo-an orang itu, sekaligus pemilik blog ini.

Kedua, pemilik blog ini adalah seorang guru Fisika yang pada saat tulisan ini dibuat, baru mengabdi sebagai PNS selama kurang lebih 5 tahun. Maka identitas itu pun dihadirkan dalam bentuk sebuah blog yaitu www.pak-guru.com. Saat tulisan ini dibuat, usia blog itu baru sekitar 2 bulan. Sosok Pak Guru berusaha dituangkan di sana. Berusaha membagi pengalaman meski hingga hari ini Pak Guru belumlah merasa sebagai Guru yang sesungguhnya dan masih jauh dari predikat guru profesional. Tetapi, terlepas dari semua kekurangan itu, langit pun tidak dapat menyangkal bahwa pemilik blog itu dan sekaligus blog ini adalah Pak Guru yang memang seorang Guru, Guru SMP Negeri 5 Parepare.

Itulah sosok pemilik blog ini yang berusaha menuangkan segalanya dalam bentuk blog. Blog ini dan beberapa blog yang lain tak penting untuk saya ulas karena boleh jadi tidak menggambarkan identitas dan hanya menjadi ladang kering untuk pemilik blog ini tetap bertahan hidup bersama keluarga kecilnya karena ternyata penghasilan dari profesi belumlah menjamin kehidupan yang layak meski berjuta syukur tetap saya panjatkan kepada Allah SWT atas apa yang saya peroleh hingga hari ini.



Silahkan Baca juga Postingan berikut:



3 komentar:

Biro Penerjemahan Tersumpah on May 13, 2011 at 12:34 AM said...

salam kenal ya...
blog yang sangat bagus, bila anda menulis lebih detail tentang suku Konjo mungkin akan menambah wawasan masyarakat umum akan suku ini. salam sukses selalu

ON THE SPOT on October 16, 2011 at 3:20 PM said...

salut deh dengan beliau, jdi inspirasi buat q..

friday the 13th theme on October 17, 2011 at 10:12 AM said...

bnyak juga yah situs ny, rata2 toko online.. berjualan apa??


Poskan Komentar

silahkan berkomentar, asal jangan komentar spam. Maaf! Komentar bernada spam akan saya hapus.

Silahkan Beri Masukan

TULISAN TERBARU

 

LINK EXCHANGE

Copy dan paste kode berikut di blog Anda, konfirmasikan lewat komentar atau shoutbox, saya akan segera link balik. Terima Kasih.
Belajar Bisnis Internet

STATISTIK


My BlogCatalog BlogRank

Add to Technorati Favorites Business Business Blogs - Blog Rankings Business & Finance (Management) - TOP.ORG Blog Directory & Search engine