Belajar Bisnis Internet

Tempat belajar bisnis internet meliputi berbagai peluang bisnis internet dan bagaimana cara memperoleh uang gratis dari internet. mari sama-sama belajar, karena dengan belajar maka harapan akan selalu ada.

19 January 2010

Cara Withdraw (Penarikan) Uang dari Paypal ke Bank Lokal Indonesia

Saya ingin berbagi pengalaman bagaimana cara melakukan withdraw atau penarikan dari paypal ke bank lokal di Indonesia. Ini berdasarkan pengalaman saya yang sukses melakukan withdraw ke Bank lokal yaitu ke bank Mandiri beberapa hari yang lalu, hasil kerja saya dari proses belajar bisnis internet selama ini.

Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan withdraw adalah pastikan bahwa nama di rekening paypal harus sama dengan nama di rekening bank lokal Anda. Karena jika tidak sama maka transaksi akan gagal dan lebih parah lagi, paypal akan melakukan pemotongan Rp. 50.000,- karena kesalahan seperti itu. Sayang khan…

Langsung saja, berikut adalah cara untuk melakukan withdraw atau penarikan uang dari Paypal ke rekening bank lokal:

Login ke account paypal Anda, kemudian pada tab Rekening Saya, pilih submenu Profil, klik Tambah/Edit Rekening Bank. Isikan data-data Bank seperti gambar berikut:


  1. Pastikan nama sesuai dengan nama di rekening bank Anda.
  2. Isikan nama bank lokal Anda dengan lengkap, misalnya Bank Mandiri ditulis PT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk. Nama bank tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengklik link Apa ini? (kotak biru)
  3. Masukkan kode bank (7 angka), misalnya Bank Mandiri kodenya adalah 0080606. Kode tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengklik link Apa ini? (kotak biru)
  4. Masukkan Nomor rekening bank Anda, kemudian masukkan ulang di bawahnya sekali lagi.
  5. Klik Lanjutkan, maka data bank Anda akan tersimpan.
Setelah itu, masih pada menu Rekening Saya, pilih submenu Tarik. Pada bagian Opsi, pilih Tarik dana ke rekening bank Anda. Masukkan jumlah yang akan Anda tarik, tentukan bank penerima (bank yang Anda masukkan sebelumnya), klik Lanjutkan. Selesai deh.

Paypal akan memproses permintaan Anda, biasanya memakan waktu 2-4 hari. Pengalaman saya, dalam waktu 3 hari uangnya sudah masuk ke rekening bank Mandiri. Untuk penarikan kurang dari Rp.1.500.000,- akan dikenakan potongan Rp.16.000,-. Tetapi untuk penarikan Rp.1.500.000,- ke atas tidak dikenakan potongan alias gratis.

Demikianlah pengalaman saya, jika ada yang punya pendapat berbeda atau kurang faham dengan apa yang saya paparkan, silahkan disampaikan lewat komentar. Belum punya account Paypal? Daftar gratis dengan menekan banner di bawah.
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.



Silahkan Baca juga Postingan berikut:



7 komentar:

Arif Agus Bege'h on January 20, 2010 at 10:03 AM said...

B-) B-)wah...wah...betul betul asyik juga kalo sudah ada penghasilan dari belajar bisnis internet ya..sukses bung..semoga sy juga bisa demi air dan mata

pemula bisnis online on January 20, 2010 at 11:59 PM said...

makasih nich mas, atas tutornya. mas kemarin jadi ikutan paypal wishlist g?? ini udah cair mas. Kalo ikutan mo ngucapin selamat moga dibayar juga ^.^

engkus on February 7, 2010 at 12:29 PM said...

mas linknya udah aku pasang di blogku silahkan di cek dulu. makasih mas.. " belajar bisnis internet".

Heru Pratikno.S.Hut on February 22, 2010 at 3:16 PM said...

mampir dong ke blogku di http://www.heru17p.blogspot.com/, ada web hosting menarik sekalian saling sharing pengalaman, karena aku baru di bisnis internet, mohon bantuan, thank.

Heru Pratikno.S.Hut on February 22, 2010 at 3:23 PM said...

saya sudah link kan di formula Mandiri Online (search engine yahoo)
http://www.heru17p.blogspot.com/ thx, link balik ya....

Anonymous said...

Bagaimana cara membayarnya ke Paypal?
Thanks Bro...

alone in house on October 19, 2011 at 11:47 PM said...

adakah yg mau menyumbangkan satu dollar ny pada q, krn saldo q bnar2 kosng?? :(


Poskan Komentar

silahkan berkomentar, asal jangan komentar spam. Maaf! Komentar bernada spam akan saya hapus.

Silahkan Beri Masukan

TULISAN TERBARU

 

LINK EXCHANGE

Copy dan paste kode berikut di blog Anda, konfirmasikan lewat komentar atau shoutbox, saya akan segera link balik. Terima Kasih.
Belajar Bisnis Internet

STATISTIK


My BlogCatalog BlogRank

Add to Technorati Favorites Business Business Blogs - Blog Rankings Business & Finance (Management) - TOP.ORG Blog Directory & Search engine