Belajar Bisnis Internet

Tempat belajar bisnis internet meliputi berbagai peluang bisnis internet dan bagaimana cara memperoleh uang gratis dari internet. mari sama-sama belajar, karena dengan belajar maka harapan akan selalu ada.

24 September 2009

Hati-hati Memilih Bisnis Internet

Sebelum menulis postingan ini, sempat berselancar dulu untuk belajar bisnis internet untuk mencari uang gratis dari internet. Hasilnya adalah saya menemukan program paid review dan jual beli link.

Bahkan saya sudah mendaftar di beberapa program tersebut termasuk ask2link dan telah memasang linknya, dan jauh hari sebelumnya telah mendaftar di buyblogreviews. Saya bukannya tidak tau bahwa program-program tersebut sangat dibenci google yang bisa berakibat pada melorotnya page rank blog kita.

Karena pertimbangan itulah saya berpikir 1000 kali lagi. Dengan mantap saya mengatakan TIDAK. Akhirnya, tidak sampai 1 jam setelah terpasang, link-link ask2link saya copot dari blog-blog saya. Saya tidak ingin mengorbankan blog-blog yang susah payah saya bangun untuk mendapatkan PR, terjun bebas begitu saja karena dollar yang tidak seberapa dan boleh jadi tidak ada.

Saya mungkin orangnya pesimistik, tetapi saya lebih memilih yang pasti-pasti saja. Semua blog saya yang ber PR minimal 2 telah saya ikutkan di Perfect Money dengan bayaran lumayan dan lebih pasti. Entah sampai kapan program Perfect Money akan eksis, tetapi selama program itu eksis saya akan membersihkan blog saya dari paid review maupun jual beli link.

Tawaran dollar dari paid review dan jual beli link cukup menggiurkan tetapi sangat beresiko. Anda pilih mana, $20 dari Perfect Money tetapi aman atau $20 dari jual beli link tetapi dengan resiko PR terjungkal dan perfect money juga pasti amblas. Saya memilih salah satu ketimbang harus kehilangan keduanya.

Mengapa saya katakan Perfect Money lebih Aman? Karena logo yang terpasang hanya mengandung link referral kita dan tidak menganut do-follow. Do-follow inilah yang sangat dibenci google dan celakanya dianut oleh paid review dan jual beli link.

Saya tidak antipati dengan program-program tersebut. Mungkin suatu hari akan menekuninya tetapi setelah Perfect Money tidak lagi memberi bayaran, atau saat saya sudah mengerti cara menghindari eksekusi mati dari google, atau setelah google tak lagi membenci do-follow. Mungkinkah?

Berikut adalah program penghasil uang gratis yang saya ikuti dan tentu saja aman:

  1. Pasang logo perfect money dibayar $10 per PR
  2. Acme People Search, $30/referral dan bonus $125 dalam 24 jam
  3. MyPage5, main ala facebook tetapi dibayar dollar. Langsung dapat $5 saat mendaftar.
  4. Trekpay, program Pay Per Click (PPC) terpercaya, sudah saya buktikan
Mari kita sama-sama belajar bisnis internet untuk mencari peluang uang gratis dari internet. Karena dengan belajar, harapan akan selalu ada. Salam Hangat!



Silahkan Baca juga Postingan berikut:



7 komentar:

Investing on September 25, 2009 at 3:59 AM said...

mas ngasih masukan sekaligus nanya, postingin juga caranya meningkatkan PR + cara menambah url baru untuk diikutkan di PM ini

denadnan on September 25, 2009 at 1:33 PM said...

bener banget tuh... kita wajib hati2.

Unknown on September 25, 2009 at 2:58 PM said...

aku belum pernah bisiinis

Admin said...

Investing: Cara meningkatkan PR? Hehehe aku gak pede bahas itu karena minder sama master2 SEO, Untuk PM akan saya usahakan posting

Harri: dicoba aja mas tp sekali lagi harus selektif

Anonymous said...

ok deh.
nice posting sob !!!

Syarief ToKonjo on September 26, 2009 at 9:58 AM said...

Terima kasih untuk para sahabat yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberi tanggapan atas blog ini khususnya untuk tulisan ini. Itu membuat saya semakin semangat untuk berbuat sesuatu, meski sekecil apa pun itu

gear ratio calculators on October 21, 2011 at 9:21 AM said...

sudah seharusnya.. krn akan rugi besar!!


Poskan Komentar

silahkan berkomentar, asal jangan komentar spam. Maaf! Komentar bernada spam akan saya hapus.

Silahkan Beri Masukan

TULISAN TERBARU

 

LINK EXCHANGE

Copy dan paste kode berikut di blog Anda, konfirmasikan lewat komentar atau shoutbox, saya akan segera link balik. Terima Kasih.
Belajar Bisnis Internet

STATISTIK


My BlogCatalog BlogRank

Add to Technorati Favorites Business Business Blogs - Blog Rankings Business & Finance (Management) - TOP.ORG Blog Directory & Search engine